Max Sopacua: Bukan karena SBY Takut

| | 0 komentar

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, tindakan Presiden yang juga Ketua Dewan Pembina Partai demokrat Susilo Bambang Yudhoyono membalas surat M Nazaruddin bukan karena takut. Oleh karena itu, ia meminta publik jangan menyalahartikan apa yang dilakukan Presiden tersebut.
"Tidak, ini  dijawab tidak karena ketakutan Presiden. Jawaban itu untuk memberikan penjelasan kepada rakyat. Jangan selalu diasumsikan itu karena dia takut. Enggak. Apa ketakutannya di sana? Selama hukum masih berlaku. Selama kita masih menjalankan proses hukum dan selama belum ada terlihat siapa yang salah dan siapa yang benar, tidak perlu takut," ujar Max di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Senin (22/8/2011).

Menurutnya, kader Demokrat tidak ada yang takut terhadap apa yang disampaikan Nazaruddin. Ia percaya, pada akhirnya, fakta dan kebenaran dalam 35 kasus yang dikaitkan dengan Nazaruddin akan terungkap dalam proses hukum.
"Teman-teman kami sendiri sudah dikatakan bahwa tidak perlu takut kalau tidak bersalah. Ikuti saja proses hukum untuk menyampaikan dan membuka kembali siapa yang bersalah dan siapa yang benar. Akhirnya saya tiba pada suatu poin bahwa kebenaran itu pasti datang. Biarpun terlambat," ujar Max.
Sejumlah kalangan menyayangkan sikap SBY yang justru membalas surat tersangka kasus dugaan suap pembangunan Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin. Mantan Bendahara Umum Demokrat itu berjanji melupakan pernyataan-pernyataan yang disampaikannya tentang Partai Demokrat di media massa, asal SBY melindungi anak dan istrinya. Pengamat politik Yudi Latief mengatakan, balasan surat itu menunjukkan seolah-olah Presiden takut jika Nazaruddin membuka fakta-fakta yang dia ketahui.
"Kalau dia enggak ada ketakutan, dia membiarkan itu seperti angin lalu. Mestinya Presiden cukup arif, hal-hal seperti itu tidak berbalas pantun dan dirilis publik. Ini mengundang publik berfikir," kata Yudi.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Blog Sahabat

Recent Comment

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com