Juventus Resmikan Stadion Baru dengan menghadapi Notts County

| | 0 komentar

Juventus akan memainkan pertandingan bersejarah melawan Notts County di pertandingan uji coba sekaligus peresmian stadion baru milik Juventus.
Dengan adanya stadion ini Juve akan menjadi klub pertama yang memiliki stadion sendiri di Serie A.
Stadion yang dilengkapi dengan museum, tempat belanja untuk suporter dan juga fasilitas konferensi tersebut di bangun di lokasi stadion Delle Alpi yang lama.
Peresmian stadion yang akan dilangsungkan pada tanggal 8 September tersebut klub asal Inggris Notts County mendapat kehormatan sebagai lawan tanding Juve, hal ini tak terlepas dari sejarah kedua klub dalam persepakbolaan dunia.
Notts County yang berbasis di Notthingham ini merupakan klub asal Inggris yang menjadi klub tertua di Dunia, Notts didirikan pada tahun 1862.

Hubungan antara Juve dan Notts terjadi pada tahun 1903, di mana klub asal Italia tersebut meminta tolong kepada pemain Notts, John Savage untuk memasok kostum bagi Juve, di mana sebelumnya Juve selalu memakai kostum berwarna pink, namun karena dicuci terus-menerus, warna tersebut memudar.
Savage pun kembali ke Nottingham dan meminta bantuan kepada salah seorang suporter Notts yang juga teman baiknya, akhirnya teman Savage tersebut mengirimkan kostum kepada Juve, kostum tersebut memiliki corak dan warna yang berbeda dari yang dikenakan oleh Juve sebelumnya, yakni garis-garis berwarna hitam-putih.
Kostum tersebut selain dipakai oleh Notts klub Inggris lainnya yang juga memakai adalah Newcastle United, akhirnya hingga sekarang Juventus identik dengan warna hitam-putih sehingga mendapat julukan Bianconeri.
Dalam pertandingan nanti, Juve akan memakai kostum barunya yang berwarna pink pada babak pertama, di mana Notts County akan memakai kostum utamanya berwarna hitam-putih.
Selanjutnya di babak kedua, Juve akan memakai kostum utamanya di musim 2011-2012, yang berwarna hitam-putih.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Blog Sahabat

Recent Comment

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com