Mesut Özil Layak Berkostum Nomor 10

| | 0 komentar

PELATIH Real Madrid, Jose Mourinho membuat kejutan saat timnya melawat ke Amerika Serikat (AS) dalam rangkaian partai pra musim. Bukan hanya membawa para pemain baru dan muda, The Special One juga memberi shock therapy istimewa saat memberikan kostum El Real, bernomor 10, kepada gelandang serang Mesut Özil.
Hal tersebut mengindikasikan makin pentingnya perang pemain timnas Jerman berdarah Turki tersebut di tim ibukota Spanyol itu musim depan. Hanya dalam rentang setahun, Özil sudah bisa menggeser kenyamanan Lassana Diarra, si pemakai nomor keramat tersebut musim lalu.
Hebatnya, 'perilaku' Özil di lapangan memberi garansi ketepatan insting Mou untuk menjadikan pemain berusia 22 tahun itu titik sentral tahun depan. Bukti terakhir diperlihatkan Özil saat mencetak satu gol ke gawang Philadelphia Union, yang membuat timnya menang 2-1, di partai persahabatan, Minggu (24/7) dinihari WIB, di Lincoln Financial Field.
Sekitar 57.305 penonton memberi applaus saat pemuda kelahiran 15 Oktober tersebut melesakkan si kulit bundar dengan sepakan keras, memanfaatkan bola kiriman Karim Benzema, pada menit ke-10. Kiper senior Faryd Mondragon hanya bisa bereaksi sedikit, dan harus rela gawangnya kebobolan. Satu gol lain dari kubu Santiago Bernabeu hadir dari aksi Jose Callejon pada menit ke-2.
Satu-satunya gol balasan tuan rumah hadir dari gelandang Michael Farfan pada, 12 menit sebelum bubaran. Meski hanya bermain 45 menit, Özil menggaransikan dirinya sebagai rantai maut. Jalinan itu bisa terjadi tatkala ia berada satu lapangan dengan barisan pemain musim lalu seperti Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria dan Xabi Alonso. Peran Özil makin kentara, saat nantinya ia akan kedatangan rekan-rekan baru seperti Jose Callejon, Nuri Sahin dan Hamit Altintop, plus Fabio Coentrao, yang kerap maju sampai sepertiga wilayah lawan.
Tak pelak, identitas nomor 10, yang sudah mahfum disebut sebagai nomor keramat, akan memberi tanggung jawab besar bagi pemain kelahiran Gelsenkirchen tersebut. "Saya pikir dia memang layak menjadi sentra permainan kami musim depan. Saya yakin, dia akan bertambah matang dan memberi kami kekuatan ekstra. Perpaduannya dengan Cristiano dan Di Maria, yang kian matang, menjadi senjata andalan. Apalagi kami punya alternatif pemain baru berkualitas tinggi," sebut Alonso. Bagi Özil, pemberian kostum bernomor 10 semakin meyakinkan dirinya untuk menjadi sosok legendaris Los Blancos. 

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Blog Sahabat

Recent Comment

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com