Pemerintah Segera Cabut Moratorium TKI Malaysia

| | 0 komentar

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat menyatakan pemerintah segera mencabut moratorium TKI ke Malaysia.
"Moratorium TKI ke Malaysia, kan, sudah berlangsung dua tahun, lagi pula sudah ada MoU baru dgn Malaysia," kata Jumhur di Semarang, Kamis.
Jumhur yang ditemui seusai membuka sosialisasi dan pelatihan Sistem Online Tenaga Kerja Luar Negeri (SISKOTKLN) kepada para pejabat Disnakertrans provinsi dan kabupaten/kota se-Jawa Tengah menegaskan sudah ada perbaikan sikap dari pemerintah Malaysia terkait TKI.

Ia mengatakan nota kesepahaman (MoU) yang baru antara RI dan Malaysia mengatur berbagai perbaikan seperti paspor dipegang TKI, ada hari libur dalam seminggu, kontrak kerja yang lebih jelas, dan perbaikan penggajian.

MoU tersebut ditandatangani Menakertrans RI Muhaimin Iskandar dan Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia S Subramaniam di Bandung, Jabar, akhir Mei lalu.

Moratorium atau penghentian sementara penempata TKI ke Malaysia telah berlangsung sejak Juni 2009.

Pemerintah juga melakukan moratorium ke Jordania, Kuwait, dan Arab Saudi.

Ia berharap pencabutan moratorium TKI ke Malaysia semakin memperbaiki pelayanan penempatan dan perlindungan TKI.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Blog Sahabat

Recent Comment

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com