Forlan Cetak Sejarah di Copa America

| | 0 komentar

Akhirnya mengakhiri paceklik gol di Copa America 2011 dengan mencetak dua gol untuk Uruguay saat menang 3-0 di final lawan Paraguay, Senin (25/7) dini hari WIB.
Forlan yang merupakan pemain terbaik Piala Dunia 2010 lalu belum mencetak satu pun gol di Copa America 2011 sebelum laga final.
Selain mengakhiri periode mandul gol, Forlan juga mengikuti jejak keluarganya yang juga pernah menjadi juara Copa America.
Sang ayah, Pablo Forlan, serta kakeknya, Juan Carlos Corazzo, merupakan pemain timnas Uruguay yang turut membawa Los Celeste menjadi jawara Amerika Selatan.
Selain rekor keluarga, tentu saja gelar Copa America tahun ini menjadi rekor baru untuk negaranya karena ini merupakan gelar juara ke-15 Uruguay, unggul atas Argentina yang mengoleksi 14 kali juara.

"Gelar juara ini berarti banyak bagi saya, karena kakek pernah memenangkannya, demikian pula ayah, dan kini saya yang juara," kata Forlan seperti AFP.
"Tiga generasi menjadi juara di turnamen ini, Forlan akan menjadi nama belakang yang diingat dalam sejarah," lanjut striker Atletico Madrid tersebut.
Sementara itu gelar pemain terbaik Copa America 2011 jatuh pada duet Forlan di lini depan Uruguay, Luis Suarez.
Sedangkan gelar top skor diraih oleh striker Peru Jose Paolo Guerrero yang mencetak lima gol, unggul satu gol dari Suarez.

Dikutip dari : http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/forlan-cetak-sejarah-di-copa-america-2f3a52.html

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Blog Sahabat

Recent Comment

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com